Lau Pa Sat – Untuk Pecinta Restoran Pinggir Jalan

Sebelumnya disebut Telok Ayer Market, Festival Pasar Lau Pa Sat punya konsep warung yang tersebar yang menyediakan  makanan lokal yang lezat dengan menu terkenal seperti sate dan seafood panggang. Pertama kali dibuka pada 1825, pasar ini digunakan untuk memperpanjang daratan ke arah laut sehingga pedagang bisa melakukan bongkar muat barang produksi langsung ke perahu. Karena kayu sederhana dan struktur atap kayu yang bertumpu pada tumpukan kayu tidak cukup kokoh untuk menghadapi beban, pasar ini dibangun kembali pada 1836.

Pasar baru ini juga dibongkar untuk memungkinkan terjadinya reklamasi lahan, tetapi kembali dibangun lagi tahun 1894, dengan desain oleh insinyur perkotaan James MacRitchie. Lau Pa Sat kemudian dikonversi menjadi surga gourmet terkenal yang telah ditetapkan sebagai monumen nasional sejak 1973, dan terkenal karena struktur bangunan segi delapannya.

Tapi apa yang membuat Lau Pa Sat menjadi amat terkenal adalah karena pilihan makanan lokalnya yang banyak dan lezat-lezat, dimana pengunjung dapat menemukan hampir segala sesuatu dan apapun di bawah satu atap. Fakta bahwa pasar ini buka 24 jam setiap harinya membuatnya lebih menarik lagi bagi para wisatawan.

Saat ini Lau Pa Sat terkenal sebagai tempat makan satay. Di pintu masuk banyak berjejer tenda-tenda penjual satay. Mayoritas penjual adalah orang Malay. Rasa satay di sini berbeda dengan satay Indonesia. Ingin mencicipi satay ala Singapura? Datang saja ke tempat ini.

Informasi Penting

  • Jam buka : Setiap hari selama 24 jam
  • Website: http://www.laupasat.biz
  • Biaya : Tiket masuk gratis
  • Fitur unggulan : Tiket masuk gratis, buka 24 jam
  • Baik untuk wisata budaya, seni, sejarah, makanan, belanja, kemewahan, cita rasa lokal

Alamat
18 Raffles Quay
Singapore 048582
Telp. (65) 6220 2138

Arsitektur , , ,

Related Listing

Place Your Review

Rate this place by clicking a star below :